Tampilan BMW X5 eDrive Hybrid Prototype

Tuesday, December 24th, 2013 - Otomotif

Konsep green energy sepertinya sedang dikembangkan oleh pabrikan otomotif asal Jerman, BMW. Dengan produk mobil hybrid terbaru BMW X5 eDrive, SUV ini menggabungkan kemewahan khas BMW dan teknologi ramah lingkungan dengan mengadopsi teknologi hybrid.

BMW X5 eDrive Hybrid Prototype - chargingKita bisa lihat pada bagian pintu terdapat sticker “Hybrid Test Vehicle” yang mengindikasikan bahwa mobil ini masih dalam tahap percobaan. Karena mobil ini mengusung konsep hybrid maka pada bagian samping dekat kabin mesin terdapat soket untuk charge listrik, dan pada bagian belakang diatas lampu terdapat logo eDrive.

BMW X5 eDrive Hybrid Prototype - eDrive logoBMW X5 eDrive mengadopsi mesin 4-silinder yang digabungkan dengan motor elektrik bertenaga 95 horse power. Motor tersebut berfungsi mengalirkan energi listrik pada baterai lithium yang dipasang dibawah bagasi. Ketika menggunakan tenaga baterai maka emisi gas buang bisa mencapai titik nol, tenaga dari baterai mampu menggerakkan mobil sejauh 30 km dengan kecepatan maksimum 120 km/jam. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam waktu yang dibutuhkan sekitar 7 detik. Rata-rata konsumsi BBM pada SUV ini 3.8 liter per 100 km.

BMW X5 eDrive Hybrid Prototype - exteriorSumber: paultan.org

 

Tampilan BMW X5 eDrive Hybrid Prototype | admin | 4.5