Kumpulan Pertanyaan Seputar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Monday, January 13th, 2014 - Otomotif

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla merupakan dua buah produk LCGC (Low Cost Green Car) yang sudah diproduksi dan diluncurkan di Indonesia. Tentunya konsumen baik untuk pengguna atau calon pengguna Ayla dan Agya sering mempertanyakan seputar kedua produk tersebut.
Toyota-Agya
Berikut ini Frequently Asked Questions (FAQ) / pertanyaan-pertanyaan yang sering diutarakan seputar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang dilansir dari situs komunitas terbesar di Indonesia kaskus.co.id:
Daihatsu-AgyaQ = Apa saja perbedaan antara Agya dan Ayla?

A = Perbedaan ada pada bentuk bumper depan, sensor parking, airbag, emblem dan harga.

Q = Tingkat keiritan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Agya dan Ayla?

A = Merunut pada aturan pemerintah, mobil LCGC harus memenuhi syarat diantaranya untuk 1 liter BBM harus bisa menempuh jarak minimum 20 km. Pemasalahan tingkat keiritan penggunaan BBM memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Untuk menilai irit atau tidaknya kendaraan ada baiknya konsumen untuk melakukan test drive terlebih dahulu.

Q = Bolehkah Agya dan Ayla mengkonsumsi BBM bersubsidi misalnya premium?

A = Menurut pengguna dua kendaraan ini, sampai saat ini banyak dari mereka yang menggunakan BBM bersubsidi dan hingga saat ini belum ada keluhan. Selain itu pemerintah pun tidak melarang mobil LCGC untuk menggunakan BBM bersubsidi, pemerintah hanya menghimbau para pengguna mobil LCGC agar menggunakan BBM non subsidi.

Q = Apakah ada layanan servis gratis Agya dan Ayla

A = Toyota Agya membuat program servis gratis hingga 50.000 km sedangkan untuk penggantian spare parts, konsumen harus tetap membayar. Daihatsu Agya hanya menawarkan servis gratis hingga 1000 km saja, selebihnya konsumen harus membayar biaya servis dan penggantian spare parts.

Q = Apakah varian Ayla ada yang menggunakan airbag?

A = Semua varian Daihatsu Ayla tidak ada yang menggunakan airbag, airbag hanya tersedia pada Toyota Agya di semua varian karena ini merupakan perlengkapan standar yang harus dimiliki oleh Agya.

Q = Apakah Agya dan Ayla sanggup untuk melalui jalan tanjakan seperti jalur puncak?

A = Sebelum diluncurkan, kedua mobil ini sudah dilakukan test drive mengelilingi pulau Jawa hingga mencapai jarak 100.000 km yang tentunya telah melalui berbagai jalur jalan baik itu tanjakan, turunan, atau jalan berlobang. Para member kaskus pemilik kedua mobil ini pun sudah pernah melalui jalur puncak dan mereka menilai kedua mobil ini masih sanggup melibas jalan tanjakan seperti puncak.

Q = Mengapa Agya dan Ayla getaran mesinnya kencang?

A = Mesin Agya dan Ayla menggunakan mesin dengan kode 1KR-DE 3 silinder. Model mesin 3 silinder dikenal memiliki getaran lebih kencang dibanding mesin 4 silinder. Perlu diketahui mesin dengan silinde ganjil (3,5) memang getarannya lebih kencang dibanding mesin dengan silinder genap (4,6,8,10). Mesin silinder genap dikenal lebih halus bila dibanding mesin silinder ganjil.

Q = Mengapa persneling Agya dan Ayla keras atau kasar?

A = Ada beberapa member kaskus pengguna Agya dan Ayla yang merasakan kerasnya persneling Agya dan Ayla. Setelah mereka berkonsultasi dengan bengkel dikatakan kalau hal tersebut dinilai normal untuk mobil baru. Setelah beberapa lama dipakai kerasnya persneling terebut akan hilang.

Q = Mengapa ada suara berisik didalam kabin Agya dan Ayla?

A = Ada beberapa kaskuser yang menilai peredam suara kabin Agya dan Ayla kurang mumpuni, suara yang ditimbulkan dari mesin atau suara dari luar mobil dapat dengan mudah masuk terutama pada kecepatan tinggi. Untuk mengatasinya bisa menggunakan peredam suara tempelan atau peredam suara semprot.

Q = Berapa jumlah speaker Agya dan Ayla?

A = Speaker pada Agya dan Ayla ada dua buah, masing-masing dipasang di sisi pintu kiri dan kanan.

Q = Apakah head unit standar Agya dan Ayla bisa digunakan untuk 4 speaker?

A = Bisa. Head unit Agya dan Ayla sudah memakai fitur fader yang berarti bisa untuk 4 speaker.

Sumber: kaskus.co.id

Kumpulan Pertanyaan Seputar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla | admin | 4.5