Maruti A-Star & Estillo Pensiun?

Wednesday, February 26th, 2014 - Mobil

Pasca peluncuran Maruti Celerio bulan ini, Maruti Suzuki India memutuskan untuk menghentikan produksi A-Star dan Estillo. Pasalnya, Celerio merupakan kelanjutan Suzuki A-Star sehingga kedua mobil perlu dihentikan produksinya.

Foto Maruti A StarMaruti A-Star pertama kali meluncur di India pada November 2008, varian transmisi otomatis tidak lama kemudian diperkenalkan. Mobil hatchback ini bisa dikatakan cikal bakal generasi mesin seri K yang saat ini dipakai oleh Karimun Wagon R, Ertiga, Ritz, Swift, Celerio, Dzire dan Alto K10.

Foto Maruti EstiloSuzuki Estillo pertama kali muncul dengan merek Zen Estillo. Tahun 2009, diputuskan untuk menghilangkan nama “Zen” sehingga hanya Estillo saja. Banyak orang menganggap kalau Estillo adalah produk yang sejatinya tidak perlu dibuat karena harga yang bersaing dengan Wagon R.

Baik Maruti A-Star dan Estillo menunjukkan penjualan yang kurang baik. Maruti merilis data antara Januari-Desember 2013, Estillo hanya terjual 754 unit per bulan, sedangkan A-Star hanya 592 unit per bulan. Mungkin ini salah satu alasan mengapa A-Star dan Estillo discontinued.

Sumber

Maruti A-Star & Estillo Pensiun? | admin | 4.5