Airbag Pada Motor Ducati Multistrada D-Air

Tuesday, March 25th, 2014 - Motor

Ducati Multistrada D-Air menjadi motor pertama di dunia yang mengadopsi teknologi airbag. Seperti kita ketahui, pada umumnya hanya mobil saja yang menggunakan teknologi airbag untuk mengurangi dampak akibat benturan terhadap penumpang. Airbag pada motor Ducati Multistrada D-Air mampu mengurangi resiko pengendara terhadap benturan benda keras ketika mengalami kecelakaan.

Foto Ducati Multistrada D-Air

Rupanya Ducati sebagai pabrikan motor Italia berhasil menghubungkan airbag yang berada pada jaket buatan Dainese dengan sensor nirkabel yang terletak pada motor. Ketika biker dan boncenger mengalami kecelakaan, dalam tempo waktu 45 milidetik, airbag yang terdapat pada jaket akan segera mengembang sehingga mampu mengurangi resiko kecelakaan.

Airbag pada motor Ducati Multistrada D-Air

Pihak Ducati menyatakan, sensor yang terpasang pada Multistrada dapat mengukur situasi dinamik pada motor kemudian mengirimkan sinyal kepada airbag didalam jaket untuk segera mengembang. Sistem airbag pada motor ini baru akan tersedia di Eropa mulai Mei 2014 mendatang. Pada tanggal 15 April, Ducati akan menjelaskan lebih rinci sistem airbag pada Multistrada D-Air.

Speedometer Ducati Multistrada D-Air

Sumber

Airbag Pada Motor Ducati Multistrada D-Air | admin | 4.5