Alasan Suzuki Lets Stop Produksi

Tuesday, March 25th, 2014 - Motor

Kabar mengejutkan datang dari pabrikan Suzuki Indonesia, salah satu line up motor skuter retro yaitu Suzuki Lets kabarnya akan mulai stop produksi mulai pertengahan tahun ini. Alasan Suzuki Lets stop produksi karena pasar motor skuter retro yang terbilang kecil.

Alasan Suzuki Lets Stop Produksi

Alasan lainnya karena pabrikan tidak menyediakan paket aksesoris seperti halnya kompetitor yang menyediakan paket-paket aksesoris. Hal ini membuat pasar Suzuki Lets semakin kecil, selain itu jika Suzuki menawarkan paket aksesoris maka biaya untuk memproduksi menjadi membengkak sehingga akhirnya tidak menguntungkan perusahaan.

Walaupun berencana menyuntik mati skuter retro Lets, pabrikan Suzuki masih tetap setia menjual motor-motor harian seperti Nex dan Shooter. Ini bisa dipahami mengingat kedua motor ini lebih berfungsi sebagai alat transportasi ketimbang kendaraan fashion layaknya Suzuki Lets.

Bagi pengguna Suzuki Lets tentunya khawatir apabila motor yang sudah dibeli ternyata berhenti produksi. Pihak Suzuki sendiri menjamin ketersediaan spare parts dan garansi layanan aftersales pasca berakhirnya produksi Lets. Garansi yang diterapkan oleh Suzuki meliputi garansi mesin 3 tahun (30.000 km), kelistrikan 1 tahun dan body 1 tahun sesuai ketentuan dan syarat pada buku garansi.

Standar yang diberlakukan Suzuki pada produknya meliputi tetap memproduksi komponen motor selama minimal tujuh tahun. Ini membuat produk motor Suzuki lawas seperti Bravo, Tornado dan Shogun masih bisa dilayani pembelian spare parts dan servisnya.

Sumber

Alasan Suzuki Lets Stop Produksi | admin | 4.5