Penerbangan ke Pekanbaru Ditiadakan

Friday, March 14th, 2014 - Berita

Penerbangan ke Pekanbaru ditiadakan hingga tanggal 15 Maret akibat kabut asap yang terjadi. Keputusan ini diambil oleh 16 maskapai penerbangan yang tergabung dakam Airlines Operator Commitee (AOC) Pekanbaru.

Penerbangan ke Pekanbaru
Menurut Ahmad Nixon selaku ketua AOC Pekanbaru, ada sembilan maskapai penerbangan reguler yang membatalkan seluruh penerbangan ke Pekanbaru untuk sementara waktu diantaranya Garuda Indonesia, Batik Air, Air Asia, Lion Air, Firefly, Citilink, Sky Aviation, Tiger Air Mandala dan Silk Air.

Untuk sementara waktu, sembilan maskapai penerbangan tidak menjual tiket pesawat ke Pekanbaru hingga tanggal 15 Maret. Dan bagi penumpang yang sudah membeli tiket maka akan dilakukan penjadwalan keberangkatan ulang.

Akibat kabut asap yang terjadi, jarak pandang hanya mencapai 300 sampai 700 meter. Sementara untuk bisa lepas landas perlu setidaknya jarak pandang 1000 meter. Aturan ini yang membuat maskapai penerbangan tidak berani untuk melakukan penerbangan ke Pekanbaru. Secara normal, bandara Sultan Syarif Kasim II melayani tidak kurang 78 penerbangan domestik setipa hari bila kondisi normal.

Sumber

Penerbangan ke Pekanbaru Ditiadakan | admin | 4.5